Anak seorang wanita di Angola yang mengaku dihamili seekor simpase. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Seorang wanita yang pernah bekerja sebagai inspektur lingkungan dan alam di Taman Nasional Kamai, Angola, mengaku dihamili seekor simpanse 12 tahun yang lalu.

Dikutip dari Africa Daily News melaporkan kisah ini menimbulkan resonansi yang besar, khususnya dari presiden negara itu. Para ilmuwan pun bereaksi.

Augusto Dembo yang kini berusia 12 tahun menganggap ayahnya seekor simpanse. Menurut Augusto Dembo, ibunya mengaku berselingkuh dengan simpanse jantan selama beberapa tahun saat bekerja sebagai inspektur lingkungan dan alam di Taman Nasional Kamei

Setelah kisah tersebut diterbitkan koran lokal, bocah itu menjadi terkenal. Kerumunan orang yang datang tidak hanya ingin melihat anak unik itu, tetapi juga memberinya bantuan materi.

Namun, António Mendez dari Rumah Sakit Kota di Luena meragukan siapa ayah Augusto.

“Hubungan seksual antara manusia dan simpanse cukup umum di wilayah ini, tapi ini adalah pertama kalinya kehamilan dilaporkan secara resmi,” katanya.

Pada saat yang sama, Presiden Angola Joao Lourenco menyebut bocah itu sebagai “anak ajaib Angola” dan tanda dari Tuhan. Ia juga menganggapnya sebagai “bukti kebesaran Republik Angola”.