Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Instagram/@prabowo)

JAKARTA, Eranasional.com – Setelah negaranya menolak proposal atau saran dari Indonesia agar melakukan perdamaian dengan Rusia, Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dubes Ukraina Vasyl Hamianin menemui Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Foto pertemuan dirinya dengan Vasyl itu diunggah Prabowo Subianto di akun Instagram pribadinya, @prabowo, Selasa (6/6/2023).

Dalam pertemuan tersebut, kepada Vasyl, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia mendukung ketertiban dan perdamaian dunia.

Duta Besar (Dubes) Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Foto: Instagram/@prabowo)

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, dirinya Dan Vasyil mendiskusikan berbagai persoalan dunia, khususnya tentang situasi global yang terus berkembang dan sangat dinamis.

Prabowo menyampaikan, Indonesia sebagai negara yang menganut politik bebas aktif ingin menjadi sahabat bagi semua negara di dunia.

Dia jugamenegaskan bahwa Indonesia mendukung langkah-langkah bijak demi terciptanya perdamaian dunia.

“Kami mendukung langkah-langkah bijak serta upaya terciptanya ketertiban dan perdamaian di dunia,” ujar Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, Indonesia dan Ukraina memiliki kerja sama di bidang pertahanan yang dirintis sejak 1996.

Namun kerja sama itu baru terealisasi secara resmi sejak ditandatanganinya Defenc Cooperation Agreement (DCA) antara RI dan Ukraina pada 2016 silam.