Aksi unjuk rasa menolak pembakaran Alquran. (Foto: Ist)

STOCKHOLM, Eranasional.com – Seorang wanita kelahiran Iran yang tinggal di Swedia membakar Alquran saat melakukan aksi protes.

Dilansir dari Middle East Monitor, Senin (7/8), wanita yang bernama Bayrami Marjan berusia 47 tahun tersebut membakar Alquran di Pantai Angbybadet, yang berada di wilayah Bromma, tepi Danau Malaren.

Namun, tidak disebutkan kapan aksi itu dilakukan. Namun laporan kantor berita Turki, Anadolu, yang dikutip Sputnik dan dilansir Bernama, Jumat (4/8) waktu setempat, menyebutkan aksi provokatif itu dilakukan di bawah perlindungan Kepolisian Swedia.

Tak hanya membakar Alquran saja, Marjan juga menyatakan bahwa semua agama di dunia harus dihancurkan.

Untuk diketahui, aksi pembakar kitab suci agama marak di Swedia dan Denmark. Aksi ini melibatkan para aktivis ekstrem sayap kanan.

Aksi provokatif ini dilakukan di depan masjid kedua negara tersebut dan di luar Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim.

Sebagian besar negara mayoritas berpenduduk Muslim mengecam aksi provokatif semacam itu. Bahkan beberapa negara Muslim memanggil Duta Besar (Dubes) Swedia dan Denmark untuk menyampaikan protes keras.